Jahe Merah, Si Hangat yang Menyehatkan

Di zaman yang sudah  serba nggak tentu ini, perlindungan diri terhadap penyakit harus terus di tingkatkanya yah! Seperti kita ketahui musim hujan dan musim panas sudah tidak bisa dipisahkan lagi
Jika dulu musim hujan selalu datang pada musimnya, sekarang tidak lagi karena kadang hujan tiba-tiba datang menguyur deras, dari pagi sampai malam dan ke pagi lagi di musim panas yang panjang.
Tetap disyukuri datangnya hujan, karena merupakan rezeki yang tak terkira.



Namun tak di pungkiri, datangnya musim hujan yang tiba-tiba mengkibatkan orang mudah sakit, dan dingin menyerang karena hujan yang kadang seharian turun, menjadi hal yang mengerikan bagi mereka yang tidak kuat akan dingin.

Lalu Solusi Apa Yang Tepat Untuk Kondisi Seperti Ini?!

Solusi terbaiknya adalah dengan membuat minuman hangat, minuman ini untuk menghangatkan tubuh dari dalam, dan biasanya bahan yang digunakan untuk membuat minuman hangat ini adalah Jahe

Mengenal Jahe Lebih Dekat!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini, iyah jahe merupakan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menambah aroma dan rasa masakan. Dalam sejarahnya Jahe merupakan bumbu rempah-rempah yang sangat dikenal di dunia.
Jahe, memiliki empat macam dari memiliki keunikan dan manfaat yang berbeda, berikut daftarnya :

Jahe Putih
Jahe Kuning
Jahe Emprit
Jahe Merah

Ke empat jenis jahe diatas, memiliki keunikan dan ceritanya masing-masing.
Sesuai judul artikel, kali ini  kita akan membahas tentang khasiat Jahe Merah yang dipercaya sangat bermanfaat untuk di jadikan ramuan obat-obatan.
Jahe merah memiliki ciri khas dari bau wangi dan rasanya, dalam beberapa pengobatan zaman dulu, jahe merah sering masuk dalam jajaran ramuan yang dijadikan untuk obat.

Habitat / Daerah Persebaran Jahe Merah

Jahe merah hampir bisa ditemukan di seluruh Indonesia, kamu bisa menemukanya hampir disetiap daerah, mulai dari  Aceh, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Gorontalo, Ternate.
Penyebaran jahe merah yang luas itu didukung dengan kondisi tanah Indonesia yang subur, sehingga jahe merah mudah untuk di budidayakan.


Manfaat Jahe merah, apa saja?!

#Menurunkan Berat Badan

Manfaat Jahe merah ini mampu membuat kamu menurunkan berat badan, dimana jahe akan membuat pemburuh darah kita melebar, dan membuat tubuh kita terasa hangat, sampai memunculkan keringat, dalam arti lain Jahe merah dapat membakar lemak tubuh kita.
#Menjaga Kinerja dan Kondisi Jantung :

Manfaat yang kedua ini dikarenakan jahe mampu menurunkan kadar trigliserida dam kolestrol, dimana jika kadar kolestrol dan trigliserida dalam tubuh kita meningkat akan membuat masalah yang serius pada jantung kita.

#Mengatasi Mabuk Perjalanan

Buat kamu yang suka mabuk perjalanan, mungkin dengan mengkonsumsi Jahe merah
Sebelum berangkat, akan membuat kamu nyaman dalam perjalanan, Jahe merah  akan membuat tubuh kamu hangat dan menghilangkan rasa mual pada perut.

Manfaat Jahe merah, nggak sampai di situ saja. Banyak sekali manfaat lainnya, seperti :

Menghangatkan tubuh, menyembuhkan penyakit remati, mengobati sakit gigi, Meningkatkan Nafsu Makan, Meredakan Rasa Nyeri pada tulang, Mencegah Bakteri jahat, dan untuk perempuan jahe merah bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri saat haid atau menstruasi dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Manfaat Jahe Merah ini sangat banyak, bahkan menurut beberapa orang yang pernah merasakanya, jahe merah juga cocok untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah, entah cara menggunakannya seperti apa, yang pasti Jahe merah sudah banyak terbukti memberikan banyak manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tertarik untuk mencoba Jahe merah sebagai media penyembuhan? Yuk langsung pesan wedang jahe merah di tukang Wedang Jahe terdekat, Semangat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel