Daftar Makanan Tinggi Protein Yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Sarapan merupakan hal yang penting untuk memulai aktivitas sehari, untuk menambah energi untuk bekerja atau belajar.Dalam hal ini makanan tinggi protein cocok untuk aktivitas padat. Protein yang diberikan saat sarapan juga dapat membantu perkembangan otak anak dan aktivitas anak saat memulai pelajaran.


Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Makanan yang mengandung lemak banyak bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lemak bisa menggangu kinerja organ jantung dan membuat kegemukan. Jika anda ingin membuat makanan yang rendah lemak yang juga sehat berikut daftar makanan tinggi protein yang cocok jadi menu sarapan:

1. Oats

Biji-bijian yang sering digunakan untuk sarapan yaitu oats. Menggunakan susu merupakan campuran oats yang sangat cocok. Oats mengandung serat yang berguna untuk kesehatan pencernaan, vitamin, magnesium, B1 dan zat gizi yang berguna bagi kesehatan tubuh. 13 gram protein oats cukup untuk sarapan di pagi hari. Oats dapat ditemukan dengan mudah di supermarket dan dijual dengan bentuk kemasan yang menarik dan cara penyajian yang praktis.

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin dan juga protein. Brokoli berguna untuk pencegahan penyakit kanker. Satu gelas potongan brokoli memiliki protein sebersar 3 gram. Salah satu sajian makanan yang cocok untuk sarapan dengan brokoli yaitu tumis brokoli yang bisa disajikan dengan jagung.

3. Almond

Almond merupakan salah satu biji-bijian yang baik untuk tubuh karena mengandung serat dan juga mengandung protein yang cukup tinggi. Susu merupakan salah satu minuman yang cocok digunakan bersamaan dengan almond dan cukup lezat untuk menu sarapan. Almond bisa didapatkan di supermarket atau tempat yang menjual biji-bijian dengan harga yang lebih mahal dari makanan yang lain.

4. Telur rebus

Telur juga masuk daftar makanan tinggi protein, tetapi hanya bagian putih saja. Membuat menu sarapan telur juga mudah bisa dengan roti atau dengan nasi. Satu telur bisa mengandung 6 gram protein.

5. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang terkenal diberbagai dunia karena rasanya yang kental dan asam. Pilihan rasa buah banyak dimiliki oleh yoghurt salah satunya stobery dan pisang bahkan coklat. Jika yoghurt digunakan untuk sarapan bisa mengunakan plan atau greek yoghurt.

6. Dada Kalkun

Kalkun mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah, 6 ons dada kalkun mengandung 144 gram protein. Rasa kalkun sama seperti ayam lezat dan nikmat sehingga anda tidak akan merasa mual saat memakan daging kalkun.

7. Ikan

Ikan mengandung banyak protein dan omega yang berguna bagi kesehatan terutama jantung. Ikan yang banyak mengandung protein yaitu salmon, 6 ons ikan salmon mengandung 38 gram protein. Dan 350 kalori cukup untuk mengawali hari yang padat beraktivitas.

Aturan Mengkonsumsi Protein

Mengingat pentingnya sarapan dengan makanan yang tinggi protein yang harus ada kurang lebih 0.8 gram dari berat badan tubuh agar semangat untuk beraktifitas. Konsultasikan kebutuhan protein anda jika memiliki gangguan ginjal sehingga protein tidak membahayakan tubuh anda. Perhatikan kebutuhan protein anda terutama pada anak dengan masa pertumbuhan yang memiliki banyak aktivitas

Kebutuhan makanan tinggi protein sangat penting dan mudah didapatkan. Protein bisa ditemukan pada produk hewani maupun nabati tergantung produk yang anda sukai. Jika anda memiliki banyak aktivitas anda bisa membuat makanan protein bukan hanya untuk sarapan tetapi untuk makan siang maupun makan malam dengan kandungan protein yang lebih sedikit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel