Tips Memasukkan Kode Voucher XL Dengan Mudah

 Saat ini banyak pengguna yang belum mengetahui cara top up voucher XL-nya, baik itu voucher kuota, pulsa hingga paket xtra combo lite. Padahal dalam paket pembelian sudah berisi petunjuk cara memasukkan kode Voucher XL yang benar. Namun, beberapa pengguna lebih suka mencari cara untuk menggunakan voucher ini melalui internet. Voucher XL sendiri merupakan metode isi ulang yang dijual kepada pelanggan kartu seluler agar dapat melakukan top up kuota internet dan pulsa prabayar dengan menggunakan kode khusus. Selain itu, penggunaan voucher dapat memudahkan pengguna tanpa perlu mengisi ulang melalui toko terdekat.

Tips Memasukkan Kode Voucher XL


XL Axiata memang menjadi salah satu layanan operator yang paling diminati di tahun 2020, apalagi layanan kartu ini memiliki banyak promo dan penawaran paket internet murah. Beberapa paket internet kartu XL yang paling populer adalah paket Xtra Combo, Unlimited, Xtra Combo Lite, Xtra Combo VIP dan lain sebagainya. Selain itu, semua paket internet yang ditawarkan oleh layanan kartu XL juga mendukung pengisian ulang melalui kode voucher. Hal ini tentunya semakin memudahkan pengguna saat ingin membeli paket internet, karena kita tidak perlu repot membelinya menggunakan pulsa prabayar.

Maka dari itu bagi kamu yang baru saja membeli voucher paket kuota internet kartu XL, namun belum tahu cara menginputnya. Jadi tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara top up voucher XL melalui SMS atau USSD Dial.

Cara Melihat Kode Voucher Kartu XL

Jika dilihat secara umum kode voucher XL ada di bagian belakang kartu voucher yang sudah kita beli, biasanya masih tertutup stiker warna abu-abu. Nah untuk melihatnya, kita perlu menggosok bagian stiker tersebut hingga muncul kode 16 digit. Setelah berhasil menemukan kode voucher pada kemasannya, selanjutnya kita akan memasukan cara pengisian kode voucher XL agar bisa digunakan atau diaktifkan.

Cara Memasukkan Kode Voucher Kuota XL Axiata

Anda dapat mencoba mengisi ulang menggunakan kode voucher di semua kartu SIM XL, baik itu nomor lama maupun nomor baru. Selain itu setiap voucher akan memiliki konten yang berbeda-beda, sehingga akan ada voucher pulsa dan voucher kuota seperti xtra combo dan Freedom unlimited.

1. Langkah pertama silahkan gosok stiker abu-abu pada voucher pembelian kartu XL terlebih dahulu.

2. Kemudian masuk ke menu Call dan ketik * 123 * 234 # lalu klik Call atau Panggil.

3. Kemudian pilih opsi nomor 1 Terima Paket dan klik Panggil atau Panggil.

4. Jika sudah memasukkan kode voucher 16 digit kemudian klik Panggil.

5. Terakhir, tunggu saja SMS voucher aktivasi berhasil digunakan.

6. Selesai.

Cara Memasukkan Voucher Paket Data Kartu XL Melalui SMS

Lalu ada cara lain untuk mengisi voucher XL langsung melalui SMS. Cara ini sangat mudah dilakukan dan dapat digunakan untuk isi ulang voucher dan kuota ke semua kartu SIM XL.

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Messaging.

2. Selanjutnya buat SMS baru dengan format Kode Voucher <spasi> kirim ke nomor kartu 234.

3. Contoh: 6789011121313548 081867371561 kirim ke nomor 234

4. Terakhir, tunggu saja respon SMS aktivasi voucher berhasil.

5. Selesai.

Mengapa voucher XL tidak bisa digunakan?

Jika voucher tidak bisa digunakan, biasanya terjadi error saat memasukkan kode voucher. Jadi solusinya silahkan ulangi proses pengisian kode secara perlahan agar tidak terjadi error.

Bagaimana cara mengetahui voucher paket internet XL sudah digunakan atau belum?

Untuk cara mengetahui kode voucher sudah digunakan atau belum. Anda hanya perlu mengaktifkan kode voucher. Jika masih bisa digunakan berarti voucher masih berlaku. Begitu pula sebaliknya, jika voucher tidak dapat digunakan, kemungkinan voucher tersebut telah digunakan oleh orang lain.

Bagaimana cara mengisi kuota saya dengan kode voucher?

Untuk mengisi kuota dengan kode voucher kartu XL juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan kode voucher yang Anda dapatkan melalui SMS atau Dial USSD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel