Spesifikasi MSI Creator 17 Terbaru 2020, Laptop Mini LED Pertama di Dunia

 Ada rencana untuk beli laptop baru? MSI Creator 17 pas banget untuk Anda pertimbangkan. Namun sebelumnya simak dulu spesifikasi MSI Creator 17 selengkapnya berikut ini. 

Spesifikasi MSI Creator 17 Terbaru


Selain smartphone, kini laptop menjadi barang yang tidak pernah terpisahkan dari kegiatan masyarakat modern. Bagaimana tidak, melalui perangkat satu ini seseorang bisa melakukan banyak hal dengan mudah dan praktis, mulai dari browsing, streaming dan masih banyak lagi. 

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk membeli sebuah laptop, maka tidak ada salahnya untuk memilih MSI Creator 17. Ini merupakan salah satu laptop mini LED pertama di dunia yang sudah pasti wajib banget jadi milikmu. Penasaran dengan spesifikasinya? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Spesifikasi MSI Creator 17 Terbaru 2020, Laptop Mini LED Pertama di Dunia

Bagi para content creator sudah pasti butuh yang namanya perangkat dengan spek kencang. Tidak hanya itu, seorang content creator juga membutuhkan laptop yang memiliki layar akurat. Maksud dari layar akurat di sini adalah yang bisa menampilkan warna vital perannya untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas, dengan tampilan warna yang tidak berubah bahkan meski dilihat di perangkat dengan kalibrasi yang berbeda. 

Spesifikasi MSI Creator 17 Terbaru


Beruntung kini MSI menghadirkan sebuah laptop yang sudah dibekali dengan berbagai teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan para fotografer, filmmaker, hingga digital imaging artist. Ya, lewat laptop MSI Creator 17, Anda akan mendapatkan sebuah laptop yang memiliki presisi tinggi soal warna. Tidak sama seperti laptop pada umumnya, spesifikasi MSI Creator 17 digadang – gadang akan menjadi laptop pertama yang menggunakan teknologi layar mini LED. Namun demikian, untuk mengetahui keunggulan MSI Creator 17, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ditujukan Untuk Content Creator

Dilihat dari namanya, Anda pastinya sudah tahu betul kalau laptop MSI terbaru ini memang ditujukan secara khusus untuk para content creator. Sebenarnya MSI Creator 17 sudah dikenalkan sejak akhir Desember lalu, tetapi kehadirannya baru menyedot perhatian banyak orang di acara CES 2020 kemarin yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dimana dalam acara tersebut, MSI berhasil membawa sejumlah penghargaan inovasi dikarenakan teknologi layar yang dibawanya benar – benar unik dan menarik sekali. 

Ya, sama seperti namanya, laptop MSI edisi 2020 ini memang dibuat untuk content creator yang butuh laptop dengan spek layar tinggi. Sebelumnya, ada juga laptop MSI Creator 17M yang diriliskan pada bulan Oktober tahun lalu. Laptop MSI lawas tersebut ditujukan khusus untuk para desainer grafis. Jika dilihat dari segi spesifikasi, laptop MIS Creator 17 ini memang terlihat akan membawa banyak kesamaan dengan laptop pendahulunya, MSI P75 Creator. Tetapi pastinya juga masih ada perbedaan antara kedua laptop. 

Teknologi Layar Mini LED Pertama di Dunia

MSI Creator 17 benar – benar berbeda dengan laptop dari kompetitor. Bagaimana tidak, MSI Creator 17 merupakan satu – satunya laptop di dunia yang membawa teknologi layar terbaik dan terbaru. Bahkan dengan percaya dirinya MSI mengklaim layar pada produk laptop barunya tersebut akan mampu menawarkan kualitas warna “True to Life”. Artinya, tingkat keakurasian warna yang ditawarkan MSI lewat Creator 17 akan memiliki detail yang cukup bagus, sama dengan keadaan aslinya, misalnya pada foto atau pun video. 

Di industri grafis, tingkat akurasi warna pada MSI Creator 17 bisa dibilang sangat vital sekali, karena tidak semua perangkat akan menawarkan tampilan yang sama. Jadi, dengan kalibrasi layar yang presisi tersebut, para content creator tak perlu khawatir lagi gambar yang mereka hasilnya akan over, atau justru undersaturated. Jika melihat dari spesifikasi MSI Creator 17, laptop ini akan menjadi yang pertama di dunia yang penuhi standar Display HDR 1000. 

Dimana predikat tersebut didapatkan karena layar yang dihadirkan MSI pada Creator 17 mampu menampilkan level Brightness hingga 1000 nits. Tidak hanya itu, layar MSI Creator 17 juga memiliki 240 Local Dimming Zone, Color Gamut 100% DCI-P3 dan hadir tanpa Burn-In sama sekali. Tentunya ini akan sangat menguntungkan sekali bagi para content creator masa kini. 

Layar mini LED yang ditawarkan MSI Creator 17 juga memiliki kemampuan untuk menampilkan Dynamic Range dan rasio kontras yang jauh lebih baik dibanding layar LCD yang masih menggunakan Backlight LED biasa. Tentu saja teknologi canggih tersebut kan terasa pada saat Anda menampilkan gradasi gambar antara gelap ke terang. Layar pada laptop standar biasanya tidak halus ketika menampilkan gradasi warna tersebut, sebab minim Dynamic Range. 

Diketahui, teknologi mini LED sejauh ini masih diadopsi di beberapa model televisi high end, tetapi baru akan diaplikasikan di ponsel pintar dan laptop dalam beberapa tahun mendatang setelah MSI Creator 17. Untuk harga, MSI Creator 17 pastinya ditawarkan dengan harga tidak murah. Untuk membeli MSI Creator 17 Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Harga MSI Creator 17 di pasaran Indonesia ditawarkan sebesar Rp 40 – 63 juta rupiah. Lalu, bagaimana soal review MSI Creator 17? 

Review MSI Creator 17

Membawa lebih jauh lagi mengenai review spesifikasi MSI Creator 17, sampai sekarang MIS memang masih belum menjelaskan secara detail dan terperinci mengenai laptop barunya tersebut. MSI baru mengumumkan bahwasannya mereka akan menggunakan port USB Type C, sebagai salah satu USB tercanggih yang sudah mendukung koneksi ke layar eksternal beresolusi 8K. 

Spesifikasi MSI Creator 17 Terbaru


Tidak hanya unggul dalam hal transfer data, mereka juga akan benamkan UHS-III SD Card Reader yang memiliki speed transfer hingga 624 MB per detik. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, MSI Creator 17 adalah pembaharuan dari MSI P75 Creator. Jadi, kemungkinan spesifikasi yang dibawanya hampir sama, simak selengkapnya berikut ini.

Prosesor : Intel CoreTM i7-10875H + HM470 Comet Lake

Grafis : NVidia GeForce RTX 2080 Super Max Q, GDDR6 8 GB, NVidia GeForce RTX 2070 Super Max Q, GDDR6 8 GB, dan NVidia GeForce RTX 2060, GDDR6 6 GB

Layar : 17.3 inch UHD, HDR 1000 mini LED, 60 Hz DCI-P3 100%

Keyboard : Backlight Keyboard Putih

Memori Penyimpanan : 2 TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD, 1 TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD, dan 512 GB NVMe PCIe SSD

Memori : DDR IV 16 GB, DDR4 2666, 2 Slot, Max 64 GB

WLAN : Intel WiFi 6 AX201 + BT5

Webcam : IR HD Camera

Audio : 2 x 2W Duo Wave Speaker, Hi-Res Audio Certified, Nahimic

Baterai : 4 Cell, 82 Whr

OS : Windows 10 Home atau Home Plus For 3EM PPP

Demikianlah informasi seputar spesifikasi MSI Creator 17 terbaru 2020, laptop mini LED pertama di dunia. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel