Apa Itu Kuota OMG? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa itu kuota OMG?

 Tahukan Anda Apa itu kuota OMG? Sejak tahun lalu, paket kuota ini sudah mulai diperkenalkan di tengah masyarakat, khususnya pengguna Telkomsel. Paket ini hadir dengan beragam penawarannya yang mungkin bisa menjadi solusi bagi beberapa kalangan yang membutuhkan. Khususnya bagi yang banyak mengakses video. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentangnya, simak ulasan berikut.

OMG Kuota

Paket kuota OMG atau yang biasa disebut deng Oh My Gigabytes. OMG ini merupakan paket internet dengan kuota OMG yang juga digunakan untuk menggantikan kuota jenis MAXstream. Kuota internet yang satu ini merupakan terobosan baru yang dikeluarkan oleh operator telkomsel guna bersaing dengan operator lain yang mulai berlaku pada tanggal 5 oktober pada tahun lalu.

Apa itu kuota OMG? Kuota OMG ini seperti yang diketahui jika sebagai kuota untuk mengakses internet yang baru saja dirilis oleh operator telkomsel. Kuota internet OMG ini bisa dipakai untuk mengakses berbagai aplikasi sosial media seperti youtube, facebook, instagram, VIU, dan aplikasi-aplikasi lainnya. 

Jenis Kuota

Dalam kuota internet OMG yang menjadi pembahasan ini terdapat pilihan beberapa jenis kuota. Jenis kuota yang disediakan pada internet OMG ini seperti paket internet perdana OMG dan juga paket internet OMG bulanan. Dalam paket kuotanya masing-masing juga memiliki keunggulan sendiri yang membedakannya dengan operator lain.

Dalam kuota OMG jenis perdana paket OMG detail kuotanya mulai dari kuota utama, kuota chat, dan juga kuota OMG. Pada penawaran kuota utama terdapat kuota yang bisa digunakan untuk seluruh jaringan dengan jangka sehari semalam dan berlakunya di seluruh wilayah Indonesia. Ditambah lagi ada kuota lokal yang hanya dapat dipakai pada lokasi-lokasi terpilih.

Selanjutnya ada kuota chat yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi whatsapp dan juga line. Dengan demikian kuota chat akan digunakan di awal jika pengguna mengakses kedua aplikasi tersebut dalam kurun waktu yang sama. Yang selanjutnya juga ada kuota OMG yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi lain sepertui instagram, youtube, facebook dan banyak lagi lainnya.

Jenis kuota OMG yang berikutnya adalah paket internet reguler OMG, dimana pengguna akan memperoleh kuota internet yang utama dan juga tambahan kuota OMG. Kuota utama dalam internet reguler OMG bisa dipakai oleh semua jaringan dan ketentuannya sama dengan perdana OMG dan juga kuota OMG yang bisa dipakai untuk seluruh aplikasi, namun tidak ada kuota chat disini.

Cara Menggunakan

Untuk bisa menggunakan kuota OMG ini pengguna sebelumnya perlu melakukan pembelian kuota OMG lewat aktivasi paket internet. Yang pertama perlu dilakukan adalah dengan aktivasi kartu perdana prabayar telkomsel dengan akses poin *363#. 

Selain itu kegiatan aktivasi juga bisa ditempuh melalui aplikasi My Telkomsel. Kemudian lakukan pemilihan #kuota keluarga dan baru mendapatkan kuota fisik internet.

Pembelian paket OMG sendiri bisa melalui berbagai alternatif pilihan. Diantaranya untuk pengguna simpati dan kartu As bisa melakukan pembelian melalui akses kode *363# dari nomer kartu yang aktif digunakan. Selanjutnya pengguna bisa melakukan pemilihan paket internet OMG di aplikasi My Telkomsel. Selain itu juga bisa dilakukan oleh pelanggan yang belum aktif.

Pelanggan yang belum aktif bisa mulai mengaktifkan dengan mengunjungi outlet operator telkomsel yang paling dekat. Bisa juga dengan mendatangi kantor khusus pelayanan pengguna telkomsel atau kantor Gra PARI.

Sudah jelas bukan apa itu kuota OMG yang ditawarkan telkomsel ini. Jika Anda tertarik maka bisa menggunakannya dari sekarang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel