Rekomendasi Game Untuk Anak 3 Tahun Yang Aman Dan Sehat


Punya anak berusia 3 tahun tentu menggembirakan. Saat-saat itu ia pasti sudah banyak ingin tahu. Termasuk saat melihat HP, ia pasti akan ingin tahu isinya. Sehingga kita harus menyediakan game untuk anak 3 tahun yang sesuai dengan perkembangan usianya. Selain itu juga harus aman dari paparan yang tidak perlu dan sehat bagi pertumbuhan dan perkembangan.

game untuk anak 3 tahun


Bagi anak 3 tahun sebisa mungkin game tersebut tidak mengandung kekerasan atau unsur-unsur lain yang tidak mendidik sehingga aman dan sehat bagi perkembangan mereka. Selain itu banyak mempelajari bentuk, warna, dan mengenal berbagai macam hal sesuai perkembangannya. Berikut ini rekomendasi beberapa game tersebut.

Aplikasi Game Pendidikan Anak-Anak

Ini adalah aplikasi edukasi dengan bentuk game. Dikembangkan oleh developer pescAPPs. Terdapat 12 permainan dalam aplikasi ini, kesemuanya sangat baik melatih perkembangan anak usia 1-5 tahun. Diantaranya berisi

·         Mengenal nama dan suara hewan
·         Mengenal bentuk
·         Melukis dan mewarnai
·         Belajar tentang Waktu: Jam dan menit
·         Mengenal Emosi. Mulai senang, marah, terkejut, dll.
·         Mengenal nada dengan piano
·         Melatih memori, logika dan konsentrasi
·         Labirin
·         Pinball: yang dapat mengembangkan motorik dan koordinasi visi dan gerak

Aplikasi Educational Games for Kids

game untuk anak 3 tahun yakni Educational Games for Kids. Aplikasi ini dikembangkan oleh Ocosys. Terdapat beberapa jenis game di dalamnya. Mulai dari menghubungkan titik, menggambar dan mewarnai, suara-suara hewan, mencocokkan gambar, permainan gamber memori, puzzle, puzzle bentuk, puzzle bayangan.

Selain itu dalam aplikasi ini juga bisa mengenal berbagai macam bentuk dan nama-nama benda. Mulai dari hewan, alat trasportasi, buah, warna dan lain sebagainya. Aplikasi game ini cocok sekali buat merangsang perkembangan anak 3 tahun.

Truck Game – Educations Game For Kids

Game untuk anak yang ini sangat unik. Game ini adalah game bertemakan tentang truk. Ada berbagai macam jenis truk yang bisa dipilih. Dalam game ini kita bisa menyusun truk, memandikan truk, mengisi bensinnya, dan menggunakannya untuk membangun bangunan.

Anak akan melatih mencocokan bentuk saat menyusun truk, dapat melatih motorik halusnya saat mencuci truk. Selain itu anak juga akan mengetahui langkah-langkah membuat sebuah bangunan. Juga bisa mengenal berbagai macam jenis truk dan kendaraan berat. Coba saja pasti sangat menyenangkan untuk anak Anda.

Fishing for Kids

Game berikut ini dikembangkan oleh y-groupgames, bertemakan memancing. Ada seekor beruang dan anaknya yang memancing di laut. Anak bisa memilih akan menggunakan ayah beruang atau anak beruang. Ia akan memancing di lokasi laut yang ada beberapa level. Setiap levelnya ada jenis ikan yang berbeda.

Pengoperasiannya sangat mudah hanya tinggal di-tap kearah ikan-ikan yang berenang di bawah laut. Ini melatih koordinasi pengelihatan dan gerak anak. Dalam game ini juga dapat mengenal berbagai macam jenis ikan dan mahluk laut. Seperti ikan badut, ikan hiu, ikan pari, kepiting, kerang rumput laut dan lain-lain. Karena mudah, sederhana dan mendidik game ini cocok untuk anak 3 tahun.

Game Dinosaurus – Permainan anak

Game kali ini bertemakan dinosaurus yang dikembangkan oleh Abuzz. Game ini didesain ada berbagai macam permainan edukatif di dalamnya namun kesemuanya menggunakan karakter dinosaurus. Game ini khusus didesain untuk 3 tahun sehingga banyak melatih berbagai macam mulai mengenal bentuk, warna, memori, gerak, namun dikemas menarik dengan karakter berbagai macam dinosaurus.

Beberapa diantaranya ada game mencocokan pakaian dinosaurus, Selain itu ada game memukul dino yang bersembunyi, puzzle, balapan, dino pukul lalat, memisahkan dino yang di darat dan yang terbang memecah dino yang cocok, dan masih banyak lainnya.

Masih banyak berbagai macam game untuk anak 3 tahun, namun kelima game di atas merupakan yang terbaik diantara yang ada. Silahkan mencoba, kembangkan kecerdasan anak Anda menggunakan game-game tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel