Ini Perbedaan Sensasi Bermain Game Teka-teki PC dengan yang Ada Di Mobile


Bermain game kini tidak melulu menggunakan Playstation atau dengan media permainan yang umum digunakan. Namun, menggunakan PC atau ponsel pintar pun tidak kalah menyenangkannya. Walau begitu, bermain game teka-teki PC dengan mobile tetap lah berbeda. Berikut ini adalah perbedaan keseruan bermain game PC dengan yang ada di mobile yang mungkin akan Anda rasakan.
game teka-teki PC

Fleksibilitas


Anda mungkin pernah melihat orang bermain game melalui ponselnya dan tampak sibuk dengan dunianya sendiri. Salah satu kelebihan bermain game dengan mengandalkan ponsel adalah fleksibilitasnya yang lebih menguntungkan pengguna. Selain mudah dibawa kemana-mana, ponsel juga ringan dan tidak memerlukan aksesoris untuk bermain game tersebut.

Untuk urusan fleksibilitas, mobile memang menang untuk digunakan bermain game. Sebagai pecinta game teka-teki, Anda bisa tetap bermain meski dalam keadaan di kereta atau ketika di atas tempat tidur.

Daya Baterai


Jika mobile bisa dikatakan menang dalam hal fleksibilitas, perihal penggunaan daya, tentu akan lebih menguntungkan jika menggunakan PC. Mobile jika digunakan untuk bermain secara terus menerus pasti akan mudah habis, berbeda dengan PC yang memiliki daya lebih awet daripada ponsel karena bisa digunakan sambil isi ulang daya.

Namun, di balik bisa tetap menggunakan PC sambil isi daya, pemakaian listriknya bisa dibilang cukup besar. Saat Anda asik bermain game teka-teki PC, bisa membutuhkan daya sampai dengan 1.000 Watt. Jika dihitung-hitung, tentu ini memerlukan pembayaran yang cukup besar, ‘kan? 

Sensasi


Jika Anda mempertimbangkan mengenai keseruan dalam bermain gamenya, maka bermain dengan PC akan lebih menyenangkan. Selain karena layar yang lebih luas, efek suara yang lebih memuaskan dan jelas, aneka aksesoris yang bisa dipasangkan ke PC juga lebih beragam seperti controller layaknya joystick, racing wheel yang biasa digunakan untuk game balapan, dan aneka fitur tambahan lainnya.

Namun, pilihan game yang ada pada mobile jelas lebih banyak. Anda bisa mengunduh aneka game teka-teki atau game jenis lainnya. Beberapa game yang tersedia ini ada yang gratis dan ada perlu dibeli sebelum dimainkan. Jadi, apabila Anda merasa bosan dengan satu game, dengan cara yang lebih mudah bisa mencari permainan yang lain.

Kecepatan Permainan


Menurut beberapa gaming, bermain game dengan PC mampu untuk naik level dengan mudah daripada bermain dengan mobile. Ini tidak memungkiri karena menggunakan layar PC yang lebih luas akan membuat permainan terasa lebih mantap dan fokus, daya tahan baterai yang lebih lama juga bisa menjadi faktor pendukung yang baik, pun aneka aksesoris yang dipasangkan juga menjadi pendukung.

Bedanya, dengan mobile, game bisa dimainkan dengan ringan tanpa terpengaruh dengan aplikasi lainnya sehingga bermain kapan saja jelas lebih nyaman. Biasanya, dengan ponsel juga game jadi anti lemot dan memiliki tampilan grafis yang tidak kalah tajam.

Nah, yang tidak kalah mengasikkan, bermain dengan pc juga bisa digunakan oleh lebih dari 1 permainan. Ini biasanya untuk game seperti action atau balapanan. Pun beberapa game teka-teki PC bisa dimainkan tanpa akses internet sehingga lebih leluasa dimainkan sekalipun tidak ada konseksi internet.
Itulah perbedaan sensasi main game teka-teki dengan PC maupun dengan mobile yang nantinya akan Anda rasakan. Bagaimana menurut Anda? Media apa yang sekiranya paling tepat digunakan untuk bermain game teka-teki?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel