Fitur Mobil Canggih Ini Ternyata Jarang Digunakan

Di Indonesia tak sedikit orang yang mempunyai mobil. Namun, sebagian dari mereka banyak yang tidak mengetahui beberapa fitur canggih yang ada pada mobilnya. Hal ini biasanya terjadi karena pemilik mobil mungkin malas atau tidak sempat membaca buku petunjuk dari mobil tersebut. Pemilik mobil cenderung lebih suka mencari fitur mobil canggihnya di internet.

Fitur Mobil Canggih Ini Ternyata Jarang Digunakan


Nah, harus Anda ketahui juga bahwa semakin berkembangnya teknologi yang ada, beberapa pabrik mobil pun bersaing untuk menciptakan beberapa fitur canggih pada kendaraan yang dapat menguntungkan pengemudi dan penumpang. Fitur apa saja itu? Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak beberapa fitur canggih yang terdapat pada mobil dan jarang digunakan berikut ini.

Sabuk Pengaman di Bagian Jok Belakang

Sebagian besar pemilik mobil hanya tahu dan memakai sabuk pengaman yang ada di bagian jok depan. Padahal bagian jok belakang juga sangat memerlukan sabuk pengaman guna menghindari cedera pada saat kecelakaan. Namun, memang tak semua mobil dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag hingga di bagian jok belakang. Karena fitur ini biasanya hanya terdapat pada mobil-mobil mewah saja.

Isofix

Fitur keselamatan isofix ini sebenarnya sudah ada hampir pada semua mobil di Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu dan menggunakannya. Padahal fungsi dari isofix ini sangat penting terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Fitur isofix bisa menggabungkan car seat serta dapat mencegah cedera fatal pada anak jika terjadi kecelakaan.

Heater 

Heater merupakan sebuah fitur yang dapat mengatur suhu ruangan. Seperti dapat memanaskan ruang kabin saat cuaca dingin. Sehingga, fitur ini sangat cocok untuk negara yang memilki empat musim. Namun, untuk Negara Indonesia lebih cocok menggunakan pendingin AC karena daerahnya tropis dan lebih sering cuaca panas. Mobil yang biasanya dilengkapi dengan fitur ini yakni mobil completely build up.

Cruise Control 

Fitur mobil canggih yang satu ini sangat jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan sebagian pemilik mobil tidak mengerti cara mengaktifkannya dan fitur ini dianggap kurang ideal karena melihat jalanan yang ada di Indonesia tidak selalu lancar sehingga, mobil tidak dapat berjalan dengan kecepatan konstan.
Selain itu, fitur cruise control ini hanya terdapat pada mobil-mobil mewah saja. Untuk fungsi dari fitur ini adalah dapat membuat mobil yang Anda kendarai melaju dengan kecepatan konstan walaupun pengemudi tidak menakan pedal gasnya. Sehingga, dengan fitur ini pengemudi dapat mengatur kecepatan sesuai dengan keinginannya.

Child Lock

Salah satu fitur keselamatan yang berfungsi menjaga keamanan pintu mobil. Utamanya pada pintu belakang meski mobil dalam keadaan tidak terkunci tetap tidak bisa membuka pintu dari dalam. Tujuan dari fitur ini yakni menjaga apabila terdapat anak kecil yang duduk di jok belakang, kemudian secara tidak sengaja atau sengaja membuka pintu saat mobil sedang dalam keadaan berjalan.

Fitur yang sangat penting ini masih sangat jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini, karena menurutnya fitur child lock tidak praktis dan membuat penumpang belakang tidak bisa membuka pintu dari dalam pada saat mobil sudah terkunci. Selain itu, banyak pemilik mobil yang tidak mengetahui terkait fitur ini karena letak tuasnya tersembunyi.

Itulah beberapa fitur mobil canggih yang jarang digunakan. Padahal jika diperhatikan fitur-fitur tersebut memiliki fungsi yang sangat penting untuk keselamatan pada saat berkendara. Nah, setelah membaca beberapa fitur di atas mungkin Anda bisa mulai untuk mencoba mengaktifkan fitur-fitur yang menurut Anda penting untuk digunakan dan ternyata tersedia pada kendaraan yang dimiliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel