Nikmati Layanan Digital Marketing, Dengan Penuh Kewaspadaan!

Halo Gengs! Sadar nggak sih kamu kalau ternyata aktifitas bertransaksi online itu sudah mengambil banyak sekali ruang dalam kehidupan kita, Karena kemudahan dan kepraktisan yang diberikan dari bertransaksi online ini, transaksi online sudah seperti kewajiban untuk kita.

Nikmati Layanan Digital Marketing, Dengan Penuh Kewaspadaan!


Di zaman sekarang banyak sekali kegiatan/keperluan yang bisa dijalankan dengan cara online seperti :
1. Naik Transportasi Online
2. Membeli Tike Hiburan
3. Booking Hotel
4. Berbelanja dan masih banyak lagi lainya.

Dan bahkan sekarang sudah banyak penyedia layanan untuk peminjaman online / Fintech dimana kita bisa mengajuka pinjaman uang tunai secara online dengan hanya bermodalkan KTP dan photo selfie saja
Tau nggak sih gengs! Hal-hal diatas sangat menggiurkan bagi mereka yang berniat jahat! Bayangkan saja sekarang, Uang tidak hanya beredar di dunia nyata, tapi juga di dunia maya dalam bentuk akun-akun marketplace dan akun-akun kredit barang online yang menyediakan saldo didalamnya!
Nah mengingat hal itu, saya sudah merangkumkan beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mencegah hal buruk terjadi saat kamu berbelanja online, simak beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan pengalaman berbelanja kamu dibawah ini :

1. Buat PIN yang aman

Kata Sandi/PIN adalah gerbang kemanan pertama yang harus bisa kuat menahan pembobolan para hacker tidak bertanggung jawab, kamu harus membuat Kata sandi yang kuat, meliputi angka, huruf capital, huruf kecil dan angka, kombinasi tersebut sangat sulit untuk di bobol.
Dan, wajib untuk mengganti kata sandi secara berkala, jangan pernah memberitahukan kata sandi ke orang lain apalagi mantan, jangan!

2. Pastikan Fintech Punya Izin

Khusus kamu yang pengen belanja, tapi kondisi keuangan sedang tidak sehat, jangan sekali-kali mencoba jasa peminjaman uang, apalagi yang tidak punya izin, karena bunga dan cara penagihanya mengerikan, kamu bisa terjerat tipu muslihat mereka dan menjadikan kamu tidak tenang, dihantui ancaman dan bunga yang besar, namun dekian kamu yang memang memiliki penghasilan tetap, mungkin bisa mencoba beberapa Fintech yang sudah mendapatkan izin dari OJK / Otorisasi Jasa Keuangan.

3. Jangan sembarang berbagi data pribadi

Ketika dulu orang tua saya bilang, jangan pernah berbagi ke orang asing tentang data pribadi, saya belum mengerti maksudnya, tapi sekarang sudah bisa dipahami maraknya data-data yang berkeliaran di internet sangat berbahaya, dan buat kamu yang tidak ingin akun marketplace atau akun apapun yang kamu punya untuk bertransaksi, jangan pernah memberikan data pribadi seperti :

PIN
Password
Kode OTP
Identitas KTP
Nama ibu kandung

Jika kamu memberikan data-data pribadi diatas, berarti kamu harus bisa ikhlas dan Say Good bye pada saldo dan apa yang kamu punya di dunia maya! Kenapa? Sebab, dengan kode-kode ini, peretas bisa dengan mudah masuk ke akun aplikasi online Anda dan menggerus uang yang ada di dalamnya. Juga jangan pernah memberikan data pribadi seperti KTP dan nama ibu kandung, kepada pihak tidak dikenal, karena bisa saja digunakan untuk hal-hal yang merugikan kita!

Nah Gengs! Udah tau kan apa yang harus kamu lakukan, untuk menghindari kasus penipuan online?! Tetap waspada dalam menikmati fasilitas serba digital yah gengs! Karena kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada mantan! Ehh.. maksudnya kesempatan!

Salam Semangat!

Belum ada Komentar untuk "Nikmati Layanan Digital Marketing, Dengan Penuh Kewaspadaan!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel