cara menjaga kesehatan mata, inilah caraku !

di jaman sekarang hampir banyak waktu memegang gadget smartphone, sehingga kalau terus menerus bisa mengakibatkan mata kurang sehat namun mau bagaimana lagi sekarang smarthpone sudah jadi kebutuhan.



mau apapun di jaman sekarang sudah tingal mengunakan smartphone.
mari kita renungkan bagaimana menjaga mata kita supaya tetap sehat ,apalagi pada anak-anak yang orang tuanya membiarkan untuk bermain game sepanjang waktu ini sangat beresiko kedepanya .
memang di saat ini sangat susah untuk mencegah kebiasan anak-anak yang sudah kecanduan game di smrathpone ini yang sangat miris,terus bagaimana untuk menghadapi hal yang seperti ini ?
tentu harus peran orang tua saat ini biar tidak membiarkan anaknya bermain smartphone demi kesehatan mata.
kasihan anak-anak jika baru umur 7-8 tahun harus mengunakan kaca mata ini yang sangat di khawatirkan, untuk itu mari kita saling mengingatkan agar kejadian ini tidak menimpa anak-anak kita di masa akan datang.
mungkin dengan cara di di batasin mengunakan smartphone misal setiap hari hanya di ijinkan tidak lebih 1 jam , itupun 1 jam tidak boleh langung 1 jam harus ada jeda setiap 15 menit istirahat .

oke langsung saja ke pokok cara menjaga kesehata mata.
di sini saya akan cerita pengalaman saya , setiap hari beratifitas bisa lebih dari 12 jam di depan komputer kadang lupa makan dan lupa waktu .
sampai pada suatu hari saya berbaring mata mengeluarkan cairan seperti mata menangis kepala juga pusing dan langsung ke dokter umum bukan doker spesialis mata, kata dokter banyakin istirhata , banyakin minum air putih dan akfitas di depam komputer di suruh istirahat 1 sekali nah ini yang berat bagi saya kan udah kerjaannya.
setelah minum obat ya pusingnya hilah tapi tetep aja setiap sedang istirahat berbaring miring cairan mata tetap menetes dikit.
cara saya menjaga kesehatan mata dengan mengunakan daun sirih hijau bukan yang ungu he he soalnya belum pernah coba daun sirih warna ungu.
lalu daun sirih di apakan ? daun sirih di rebus ya kurang lebih 5-10 menitan sampai mendidih airnya setelah itu tunggu sampai daun sirih dingin .
kalau saya sih nunggu anget aja lalu tangkai daun sirih itu peraskan di mata yang saya lakuan setiap mata bisa 5 tetes , kalau awal-awal yang perih sepet tapi sesusah itu penglihatan jadi beda dengan sebelumnya. Itu saya lakukan ketika mata sedang kurang enak aja  dan rasanya juga plong banget dan saya paling tidak suka mengunakan obat mata yang di apotik karena cukup dengan daun sirih.

nah itulan cara saya menjaga mata agar selalu sehat cukup dengan daur sirih, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel