Bahaya Minuman Ringan, Yang Sangat Berat !


Namanya saja yang minuman ringan, tapi pada kenyataanya bahaya minuman ini sangat lah berat.
Kita aku bersama, tidak ada yang bisa menolak nikmat dari minuman ringan, seperti minuman ringan yang bersoda, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin. Sudah mengoda iman banget!



Namun demikian, dibalik rasa nikmat yang di rasakan itu, tersimpan bahaya yang sangat berat bagi kesehatan kita, dimana jika kita mengkonsumsi minuman ringan sebanyak dua gelas salam sehari, akan dapat membawa pengaruh buruh bagi kesehatan tubuh kita.
Jika memang fakta yang ditunjukan seperti itu, apa kamu masih mau meminumnya?!
mengingat minuman ringan banyak sekali dan dijual bebas dipasaran.

Fakta yang mengerikan dari minuman bersoda adalah, pada setiap 300-350 mililiter botol minuman ringan, terdapat lebih dari 25 gram atau lebih gula yang ditambahkan.
Yang padahal, konsumsi yang disarankan untuk manusia hanyakan 25 gram perhari,

Kandungan gula dalam minuman ringan, akan membuat tubuh bereaksi dan mengeluarkan zat insulin dalam jumlah yang besar, hal ini akan mengakibatkan kada gula dalam darah meningkat, akibat dari gula darah yang meningkat adalah perasaan melayang atau merasa seperti ingin pingsan, kondisi ini biasa disebut Hipoglikemia dan ini merupakan awal dari mulainya penyakit diabetes.

DAMPAK BURUK MINUMAN RINGAN BAGI KESEHATAN!

Penelitian yang dilakukan untuk mengungkap fakta mengerikan lainnya, menumukan dampak buruk lain dari minuman ringan yang kita konsumsi, dimana pada penelitian ini di ungkapkan bahwa minuman ringan yang tinggi gula dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh International Agency f or Research on Cancer, menyimpulkan bahwa,  mengonsumsi minuman ringan sebanyak 2 gelas atau lebih dalam sehari dapat  menigkat resiko kematian yang lebih tinggi!

Penelitian itu diperkuat oleh hasil studi yang di tampilkan di JAMA Internal Medicine. Dimana dalam hasil studi itu dikatakan mengonsumsi lebih dari 2 gelas minuman ringan dalam sehari memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi, dalam studi dikatakan kematian diakibatkan lebih banyak oleh penyakit pencernaan.

Dalam beberapa penelitian lain, yang dikatakan bahwa mengkonsumsi gula yang tinggi, berakibat besar pada terjadinya penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.



Solusi Untuk Menghindarinya Gimana?!

Solusi untuk menghindari dari kemungkinan buruk penyakit yang terjadi karena tingginya konsumsi gula adalah dengan “ Berhenti mengkonsumi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi” Oleh karena itu, agar tidak mengalami dampak buruk hal tersebut, Anda harus membatasi asupan gula harian di samping menghindari konsumsi minuman ringan secara berlebihan.
Dari American Heart Association memberikan rekomensadi, agar laki-laki tidak mengonsumsi lebih dari 9 sendok teh gula dalam sehari.sedangkan untuk wanita tidak boleh mengonsumsi lebih dari 6 sendok teh gula dalam sehari.

Mengkonsumsi gula berlebih, tidak akan memberikan manfaat yang berarti untuk kesehatam selain membawa pasokan kalori yang banyak.
Kalau kamu tahu, kamu bisa mendapatkan asupan gula alami, dari buah-buahan yang kamu konsumsi sehari-hari, dan jeni makanan alami lainnya.

Sekarang sudah paham kan, bagaimana jahatnya minuman ringan itu, mulai sekarang kamu harus bisa menahan diri dari godaan minuman ringan yang berbahaya, agar hidup tetap sehat dan tidak perlu takut resiko yang akan terjadi, karena kita menjalani hidup sehat! Jangan lupa share artikel ini menurut kamu bermanfaat yah! Semangat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel