BATU GINJAL , Cara Mengeluarkan Batu Ginjal

batu ginjal adalah

batu ginjal juga di sebut nefrolitiasis adalah pembentukan seperti cristal kalau menurutku sih ,seperti gula pasir yang saling menempel kersas.
berasalnya pembentukan batu ginjal dari mineral dan garam atau limbah dalam darah yang membentuk seperti kristal mirip gula pasir pelahan-lahan kirstal atau batu ginjal  akan membentuk keras seperti batu





pengalaman menderita batu ginjal

disin saya akan cerita pengalaman saya terkenal batu ginjal.
waktu itu saya di tahun 2012 pernah sakit pingang sekitar jam 2 malam rasanya sakit sekali kemudian di pagi hari saya, pergi ke dokter .
setelah sampae di dokter cuma di suntik mungkin suntikanya anti sakit atau bius langsung rasa sakit di pingang langsung hilang karena di bius .
setelah itu di kasih obat juga  saya minum sesuai dosis yang di berikanya , saat itu saya tidak tahu apa penyakit saya solanya hanya di kasih tau kalau kurang minum air putih saja.
 selama minum obat rasa sakit sudaha tidak ada lagi sembuh total tapi rasa sakit datang tiba-tiba di tahun 2017 berati jeda waktu 4 tahun.
 saat tahun 2017  sekitar bulan november saya sakit lagi dan di cek ke dokter kalau saya kena batu ginjal saya kaget karena tidak ada gejala apapun sebelumya .
terus saya coba baca-baca google .

gejala batu ginjal

1. sering buar air
2. rasa sakit ketika buang air kecil
3. jumlah urine yang keluar sedikit

dari gejala di atas saya tidak mengalaminya kalau menurut dokter pada waktu saya di periksa terjadi karena kurang minum air putih .
ternyata cuma kurang minum air putih bisa menyebabkan  batu ginjal semoga teman-teman yang membaca ini selalu minum air putih yang cukup .


cara mengeluarkanya batu ginjal


caranya ya ada 2 yang pertama di operasi yang kedua minum obat penghancur batu ginjal kalau batu ginjal masih saat kecil.
waktu itu saya minum obat dokter dan minum rebusan daun seledri tiap hari .


cara merebus daun seledri

pertama potong kecil-kecil daru seledri tersebut lalu rebus selama 10 menit
setelah 10 menit jangan langsung di minum tunggu 4-5 jam .
setelah 4-5 jam baru di minum selama 1 mingu saya minum daun seledri 3 hari sebelum batu keluar ,
jika sedang kecing itu setelah air kecing keluar semua,terasa sakit banget ternyata itu tandanya batu udah turun dari ginjal. dan badan saya demam karena bolak balik kecing sakit tapi saat kecing paling sakit ketika bangun tidur rasa sakit luar bisar ternya batu berwarna putih seperti gula pasir membetuk batu keluar .

itulah pengalama saya kena batu ginjal semoga pengalaman saya bisa menjadi bebelajar bagi temen-teman , agar selalu minum air putih yang cukup sehinga bisa terhindar dari yang saya alami.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel