apa saja jenis sakit perut ?

Sakit perut biasanya  rasa yang mucul di bagian perut, bisa yang terjadi di antara tulang iga  dan tulang panggul.
Jika seseorang menderita sakit perut , orang tersebut akan merasakn kram,mulas dan seperti terasa seakan-akan tertusuk di bagian perut.
Namun ketikan orang menderita sakit perut bisa juga di picu oleh nganguan berbagai macam organ di dalam perut seperti organ lambung,usus,ginjal dan limpa.Karen itu Bisa terjadi gangguan bermacam-macam pada organ , ada juga yang berupa infeksi,penyumbatan dan peradangan



sakit perut bagian tengah 

Nah untuk sakit pertu di bagian tengah atas atau ulu hati ini bisa dapat di sebabkan karena sakit maag dan tukak lambung.
Kalau ada masalah di bagian organ jantung juga bisa menyebabkan sakit di bagian ulu hati. Untuk sakit perut di bagian tengah bawah, bisa juga di sebabkan  karena radang saluran pencernaan  dan juga radang kandung kemih.
Nah sekarang untuk khusus wanita, bisa terjadi karena kelainan di oragan reproduksi  yang bisa menyebabkan sakit perut bagian bawah. Banyak bermacam-macar kelainannya di antara keguguran, penyakit radang panggul,endometriosis ,kehamilan ektopik dan sebagianya.



sakit perut melilit

Sudah umum orang hidup hampir sebagian besar pernah mengalami sakit perut. Tidak sedikit sakit perut yang di keluhkan banyak orang yang menderita perut melilit.
Namun banyak kondisi dan penyakit sehinga dapat menyebabkan sakit perut melilit. Di antaranya penyakit  dan berbagai masalah di organ-organ saluran cerna seperti hati, pankreas, usus, kantung empedu dan lambung yang dapat menjandi sumber dari sakit perut melilit.pada umumnya penyebab yang dapat menyebabkan sakit perut melilit  karena infeksi, gangguan pencernaa dan keracunan makanan.makanya kita selalu hati-hati setiap kali mau makan.

sakit perut pada anak

Kebanyakan sakit pertu pada anak sering terjadi umumnya masih dalam katagori sakit perut ringan, akan tetapi sakit perut pada anak bisa menjadi tanda-tanda pada anak mengalami masalaha kesehatan yang lebih serius.tapi anda jangan khawatir yang berlebihan, baiknya pahami gejala sakit perut pada anak yang bisa di katakan normal dan biar bisa cepat ambil tindakan ke dokter.
Yang sering terjadi sakti pertu pada anak umumnya terjadi di usia umur 11 tahun ke bawah. Jika terjadi sakit perut padan anak yang sudah bisa berbicara ,bisa anda menanyakan bagian mana yang sakit perutnya, tapi jika terjadi pada anak yang belum bisa berbicara, anda harus sangat jeli memperhatikan dan pahamim tanda-tada sakit perutnya, bila anda belum juga memahaminya lebih baik langung menuju ke  penanganan lebih lanjuk yaitu bawa ke dokter.


sakit perut saat haid

Tidak sedikit perempuan pada saat sedang mentruasi bahkan selalu merasakan sakit perut.bagi perempuan yang mengalaminya juga kadang merasa khawatir dan takut kalau akan berpengaruhi kesuburan .Namun semua tahu bahwa menstruasi ini kejadi bulana yang tidak bisa di tolak bagi perempuan.Sakti perut saat haid, kadang berapa nyeri atau kram ,merasa tidak nyamanyan menjadi hal di alami oleh perempuan, namun kondisi ini sebagaian bersar merupakan hal yang normal.
namum jika mengalami sakit perut yang tidak biasanya saat haid lebih baik berkonsultasi pada dokter.

Demikian ulasan sinkat ini semoga bermanfaan bagi teman-teman yang membacanya terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel